Pemilihan Pengurus

Pemilihan Pengurus

Pemilihan Pengurus

Rajapolah, 25 Januari 2020

 

Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah (KKDT) Rajapolah telah melaksanakan Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) yang dilaksanakan di MDT Ishahul Wathoniyah Pukes Desa Rajapolah Kecamatan Rajapolah. Kegiatan ini dilaksanakan karena masa bakti pengurus telah berakhir pada bulan desember sesuai SK dari FKDT Kabupaten Tasikmalaya.

 

Berdasarkan Pedoman Organisasi Bab XIII tentang Musyawarah dan Rapat-rapat Bagian 1 bahwa masa bakti pengurus KKDT Kecamatan adalah 4 tahun din jika periode kepengurusan telah habis maka harus dilaksanakan MUSCAM untuk melaksanakan pemilihan atau penyegaran pengurus.

 

Tujuan diselenggarakan Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) KKDT adalah:

1.  Memberikan pengetahuan dan Wawasan bagi pengurus KKDT, pengurus Koordes dan semua Kepala serta guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) yang berada di Wilayah,  juga memberikan kesempatan untuk memberikan dan mengemukakan pendapat dalam organisasi KKDT Kecamatan.

2. Dapat meningkatkan kualitas berorganisasi dan melahirkan generasi pimpinan/ketua yang professional dan bertauladan.

3.   Mengevaluasi kinerja pengurus KKDT Periode  sebelumnya.

4.   Memilih secara langsung Ketua dan Pengurus KKDT.

5.   Merumuskan Program Kerja, masukan dan Rekomendasi Organisasi KKDT Kecamatan.

 

Alhamdulillah pelaksanaan MUSCAM berjalan dengan lancar *ujar Ketua Panitia (Aep Saepul Malik yang juga menjabat sebagai Sekretaris KKDT 2016-2019).

Seluruh rangkaian persidangan dari sidang pleno 1 sampai 4 dapat terlaksana, Laporan Pertanggungjawaban pengurus lama diterima oleh peserta muscam yang berjumlah 70 peserta sebagai utusan penuh. Dari pihak penijau dihadiri oleh Kepala KUA, Ketua DMI dan FKDT Kabupaten Tasikmalaya yang dihadiri oleh Koordinator Bidang Kemuridan K.H. Hasan Basri dan Sub. Bidang Organisasi Doni Ilham.
 

Hasil pemilihan Drs. Asep Rusman terpilih kembali secara aklamsi sebagai Ketua KKDT Rajapolah untuk masa bakti 2020-2024.Semoga KKDT Rajapolah dapat menjalankan amanah demi kebarokahan Madrasah Diniyah Takmiliyha *Ujar Ketua terpilih (Drs. Asep Rusman).

 

Komentar