NENEK BERUSIA 84 TAHUN MASIH MENGAJAR DI DTA

NENEK BERUSIA 84 TAHUN MASIH MENGAJAR DI DTA

NENEK BERUSIA 84 TAHUN MASIH MENGAJAR DI DTA

SUKABUMI- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPW FKDT) Provinsi Jawa Barat Ustadz Atep Abdul Goffar, S.Pd.I merasa terharu saat mendengar informasi media adanya seorang guru diniyah berusia 84 tahun tetap aktif mengajar anak-anak diniyah di kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Menurut Atep hal tersebut harus menjadi inspirasi bagi semua guru madrasah di Indonesia terutama para guru di Madrasah Diniyah Takmiliyah.

“Subhanallah Guru Diniyah walaupun Usia 84 tahun di Kab Sukabumi tetap eksis mengajar dengan penuh semangat, ini menjadi inspirasi bagi kita semuanya guru diniyah di Jawa Barat,” ungkapnya.

Menurut Atep dia merasa terharu sekali atas kesetiaan dan kecintaan ibu Hasanah kepada Diniyah, sehingga sampai usia renta tetap eksis mengajar walaupun hanya gaji seadanya dan ini menjadi inspirasi juga motivasi bagi semua yang sering  menganggap peran madrasah diniyah sebelah mata.

“INI BISA MENJADI CATATAN KITA, MELIHAT REALITAS EKSISTENSI GURU YANG MENGAJAR DI  MADRASAH DINIYAH BENAR-BENAR TANPA PAMRIH, SEJAK LAMA SEHINGGA PERLU MENDAPAT PERHATIAN PEMERINTAH BAIK DI PUSAT ATAU DI DAERAH,” IMBUHNYA.

DPW FKDT Jawa Barat bahkan memiliki keinginan bisa bisa membantu dan memberikan perhatian atau memfasilitasi bantuan kepada nenek Hasanah yang telah berusia renta tersebut.

“Nanti kita cari informasi dulu lokasi madrasah diniyah dan keberadaan nenek Hasanah ini kepada pengurus DPC FKDT Sukabumi, yang jelas kami sudah informasikan ke pemerintah provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

Komentar