Pertanyaan?
Login
  • 2020-12-16

Kepala Kemenag Subang Drs H Abdurrahim Buka Muscab ke-3 DPC FKDT Kabupaten Subang

DPW FKDT JABAR | kepala-kemenag-subang-drs-h-abdurrahim-buka-muscab-ke-3-dpc-fkdt-kabupaten-subang-16-12-2020

Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Subang dihadiri semua  perwakilan ranting pengurus kecamatan di Jambu Hall Sari Ater Hotel & Resort, Ciater Subang, Selasa malam, (15/12/2020).

Dalam sambutan Ketua FKDT Subang Periode 2015-2020 Ustadz Atep Abdul Gofar berharap pengurus di periode mendatang bisa lebih maju lagi. 

“Saya mengharapkan pengurus yang akan datang lebih kompak lagi, Siapapun yang akan memimpin hasil Muscab ini maka lanjutkanlah program yabg sudah berjalan baik yang kurang diperbaiki,” ungkapnya.

Kabag kesra Drs. H Iwan Karto yang diwakili Kasubag Bina Mental & Spiritual Kesra Pemkab Subang Amin Nurdin mengatakan perlunya spirit Islam yang secara kontinyu ditanamkan kepada anak-anak melalui pendidikan di  madrasah diniyah.

Amin Nurdin juga mengatakan,”Karakter yang Islami dan religius yang adanya di kalangan guru diniyah yang bersentuhan langsung dengan anak diniyah, perlu kami apresiasi, Kami apresiasi fkdt yang berada di bawah kemenag, dan dibina oleh seksie PD Pontren Kemenag, pada intinya juga saat ini didukung dengan kepedulian pemkab Subang melalui adanya stimulan bagi guru diniyah walaupun hanya Rp 100 rb/ bulan, Al Hamdulillah”.

“Mudah-mudahan 2021 tidak ada ganjalan pemkab Subang anggaran untuk guru diniyah terus meningkat, dan tahun 2021 akan dikucurkan Rp 2,7 Milyar,” imbuhnya.

Sinergitas FKDT & Kemenag Harus Terus Ditingkatkan Secara Proporaional

Kepala Kemenag Drs. H. Abdurrahim, M.S.i mengatakan perlu sinergitas antara FKDT dan Kemenag yang menurutnya secara pengelolaan proporsional yakni melalui forum dan Madrasah Diniyah itu sendiri.

“Porsi FKDT dan Madrasah Diniyah memiliki payung hukum yang dinotariskan salah satunya menjadi wadah untuk menerima bantuan dana, stimulan,” ucapnya.

Membuka secara resmi Muscab DPC FKDT Kabupaten Subang, H. Abdurrahim berpesan bahwa Madrasah produk kemenag, ijinnya  dari kemenag, dan ini yang secara proporsional membedakan fungsi forum dan madrasah namun harus dijalin sinergitas.

“Jalinlah Komunikasi Diniyah di bawah, antara DPC, Ranting dan madrasah-madrasah di bawah Jangan cuma membesarkan forumnya tapi besarkan madrasahnya  juga oleh forum, sehingga sinergitasnya bisa terjaga karena di Kemenag ada  Seksie Pendidikan Diniyah & Pondok Pesantren (PD Pontren) yang menangani madrasah dan ponpes,” jelasnya.

Selain Kepala Kemenag Kabupaten Subang acara juga dihadiri oleh Perwakilan pengurus DPW FKDT Provinsi Jawa Barat M. Toha  dan Kepala Seksie PD Pontren Kemenag Subang H. Sopiadi, S.Ag.*

Komentar

Artikel Terbaru

MDTA Al-Inayah Memberi

Selengkapnya

Ketua DPP FKDT Ingatkan Madrasah Diniyah Tak Abaikan Protokol Kesehatan Covid-19

Selengkapnya

raker DPW FKDT Jabar ditutup Kepala kanwil Kemenag Jabar

Selengkapnya

Apresiasi ditetapkan nya perda pesantren, ketua FKDT Jabar harapkan di pergub Diniyah Takmiliyah lebih diperkuat

Selengkapnya

Pelantikan pengurus DPC FKDT Kab Bogor masa khidmat 2021-2025

Selengkapnya

MDT AR-RAUDLOH - MARAWIS PUTRA

Selengkapnya