Dinas Koperasi & Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Apresiasi Program Koperasi FKDT Jabar

Dinas Koperasi & Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Apresiasi Program Koperasi FKDT Jabar

Dinas Koperasi & Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Apresiasi Program Koperasi FKDT Jabar

BANDUNG-Koperasi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Jabar HM Toha, S.Pd.I mengunjungi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Barat, kemarin Kamis, (16/07/2020).

Didampingi Ketua FKDT Jawa Barat Kyai Atep Abdul Gofar, HM Toha disambut langsung Kepala  Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jabar Drs. Sukmana Hartadji, MM. Yang didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Murtono.

Moh Toha didampingi jajaran pengurus Koperasi FKDT Jabar  mengungkapkan visi utama ekonomi keumatan melalui koperasi di lingkungan komunitas madrasah diniyah Jawa Barat.

Hal itu dibenarkan Kyai Atep Abdul Gofar,” Dengan di bentuknya koperasi FKDT Jabar ini bisa menjadi wadah untuk mengakomodir produk-produk UKM yang di miliki oleh warga Diniyah dan menambah kesejahteraan rekan Guru Diniyah, karena dengan konsep dari Diniyah, oleh Diniyah untuk Umat,” Ungkapnya.

FKDT Jabar saat ini, kata Atep sedang memfokuskan program pemberdayaan umat melalui pengembangan Wadin (Warung Diniyah), wadin ini dibagi 3 kategori yakni WadinNet (toko online), WadinMart (minimarket) yang akan kita dirikan di tiap kecamatan se Jabar serta Wardin yang ada di Diniyah atau sekitar Diniyah itu sendiri. 

“Dalam konsep pemasaran ini kita akan lebih banyak produk yang kita miliki dengan nama WADIN (Warga Diniyah).Produk yang sekarang siap berupa Peci Hitam Wadin, Beras Wadin, air Mineral Wadin, Sarung Batik Wadin, Tas Wadin, dan kerudung, pokoknya kami punya bransing Wadin,” jelasnya.

Wadin juga memiliki konsep tanggung jawab sosial berbasis shadaqah,”Setiap konsumen yang belanja di Wadin bernilai shodaqoh karena kita sisihkan dari laba untuk dana sosial dengan konsep BELANJA SAMBIL BERSHODAQOH,” ujarnya, penuh semangat. 

Kadiskop & UKM Provinsi Jabar Apresiasi Program Koperasi FKDT Jabar

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jabar, Drs Kusmana Hartadji dalam kesempatan itu mengapresiasi tekad Koperasi FKDT Jabar, dan mendukung langkah ketua FKDT Jabar sebagai langkah maju.

“Kami sangat bersyukur sekali dengan kedatangan rekan-rekan pengurus koperasi FKDT Jabar beserta ketua DPW dan ini merupakan sebuah langkah tepat,” ucapnya.

Dia juga mengatakan,”Kami siap membantu dalam pembimbingan baik kepada pengurus koperasi ataupun anggota  pendampingan dan anggaran yang ada di kami malalui APBD.

“Cuma harus melalui usulan online dulu. Langkah koprasi ini merupakan sebuah realisasi dari program unggulan pa Gubernur Jabar berupa penguatan ekonomi berbasis Inovasi,” tutupnya.*

Komentar