Pertanyaan?
Login
  • 2021-02-02

Apresiasi ditetapkan nya perda pesantren, ketua FKDT Jabar harapkan di pergub Diniyah Takmiliyah lebih diperkuat

DPW FKDT JABAR | apresiasi-ditetapkan-nya-perda-pesantren-ketua-fkdt-jabar-harapkan-di-pergub-diniyah-takmiliyah-lebih-diperkuat

Ketua DPW Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi lahirnya Perda Pesantren di Jawa Barat kemarin yang disahkan DPRD Jawa Barat kemarin.

“Saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur dan DPRD Jawa Barat atas di sahkannya perda pondok pesantren di Jawa barat dan ini merupakan perda pesantren pertama di Indonesia, semoga pesantren di Jawa Barat bisa lebih sejahtera dan maju,” ungkapnya.

Namun menurut Kyai Atep di dalam perda ini lembaga pendidikan keagamaan tidak dikupas secara jelas terutama Diniyah Takmiliyah, padahal keberadaan Diniyah Takmiliyah di Jawa barat terbanyak di Indonesia yaitu 26.000 Lembaga dengan jumlah guru 134.000 dan sebanyak 1,7 juta siswa.

“Diniyah Takmiliyah ini merupakan sebagai penyempurna Pelajaran PAI di sekolah Formal baik di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK dikarenakan tingkat pendidikan Diniyah Takmiliyah dari Tingkat Awaliyah/SD, Wustha/SMP, Ulya/SMA/SMK,” lanjutnya.

Kyai Atep Abdul Gopar bahkan meminta agar Pemprov memperjelas terkait peran Madrasah Diniyah,”Saya sangat berharap dan Yaqin di dalam Pergub bisa lebih di jelaskan secara rinci dan adanya keberpihakan secara mendalam Bapak Gubernur Jawa Barat kepada Diniyah Takmiliyah baik Awaliyah, Wustha maupun Ulya seperti Insentif Guru, Sarpras dan legalitas Ijazah Diniyah demi terwujudnya Jabar Juara Lahir dan Batin,” pungkasnya.

Komentar

Artikel Terbaru

MDTA Al-Inayah Ngabuburit

Selengkapnya

DTA AR-RAHMAH BUKBER LAGI......

Selengkapnya

EAT Tahun 2021

Selengkapnya

Photo bersama Seusai Evaluasi Akhir Pembelajaran tahun 2021

Selengkapnya

Buka Puasa Bersama DTA AR-RAHMAH

Selengkapnya

MUHARAMAN

Selengkapnya